Minggu, 09 Desember 2012

Mochi Sukabumi

Si Bundar yang “Centil”

          Bundar dengan bedak disekujur  tubuhnya. Pasti ini makhluk centil sekali bukan? Jangan difikir ini benar-benar adalah makhluk, karena makhluk itu berisi organ-organ yang akan menjalankan fungsinya masing-masing, tapi yang ada di dalam tubuh “SI Bundar” ini adalah kacang, ya benar kacang, tepatnya kacang tanah yang sudah dihaluskan.
          Moci namanya. Makanan khas Sukabumi ini amat sedap sekali disantap. Tidak heran banyak orang memilih moci sebagai buah tangan. Moci yang terbuat dari tepung, yang didalamnya terdapat kacang yang dihaluskan dan di luarnya dilumuri tepung kanji supaya tidak lengket antar moci yang berada dalam satu dus ukuran kecil.
          Rasa asli moci adalah pandan. Walau makanan ini sederhana, moci tidak miskin rasa. Ada beberapa rasa lain yaitu, strawberi, durian, dan mocca. Akhir-akhir ini sudah mulai banyak variasi untuk mempercantik si bundar ini yaitu dengan melumurinya dengan wijen dan atau keju. Hemp, yummi! Moci melambai-lambai serasa memanggil kita untuk menghampirinya.
          Harganya cukup ramah di kantong kita. Untuk satu renteng moci yang berisi lima dus kecil yang masing-masing 10 butir, kita cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 17.500. Untuk satu dus isi 50 butir (semua rasa) dengan harga Rp. 20.000. Dan untuk satu dus moci wijen keju dengan isi 20 butir dengan harga Rp. 20.000. Jika anda berkunjung ke Sukabumi, jangan lupa untuk mampir di Jl. Kaswari Bhayangkara untuk menemukan si Bundar yang centil ini.

1 komentar:

  1. harganya sudah naik lagi, euhm maklum jarang pulang k skbmi hihihih

    BalasHapus